27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Media Gathering Unimed 2024: Menjalin Harmonisasi dan Mempererat Sinergitas dengan Media Massa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Baharuddin ST MPd mengatakan media atau pers merupakan sahabat yang selalu menyebarluaskan informasi dan berita Unimed.

‘Teman-teman pers ini adalah sahabat kita. Apapun yang kita kerjakan itu harus diliput oleh media. Dan kadang kala juga kita tidak tahu, media sudah meliput. Tapi karena sahabat kita, media itu bisa menyampaikan berita apa perkembangan-perkebangan yang ada,” kata Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin ST MPd pada acara Media Gathering Unimed 2024, di Grand Mercure Hotel, Selasa (13/8/2024).

Hadir pada acara ini Ketua Senat Unimed, Prof Dr Syawal Gultom MPd, para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, dan Kepala Humas Dr M Surip MSi dan jajaran.

Karena itu, lanjut Rektor, setiap momen perlu dilakukan diskusi atau saling curhat tentang apa yang harus dikerjakan untuk selalu berkomunikasi dengan pers.

“Tanpa pers juga kita tidak akan bisa mengekspos apa yang telah kita kerjakan di Unimed. Kita harus selalu menyampaikan informasi ke media, supaya apa yang dikerjakan itu bisa terbaca, terlihat ataupun terdengar oleh masyarakat,” jelasnya.

Prof Baharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selama setahun kepemimpinannya terus bersama Unimed.

‘Saya berterima kasih kepada teman-teman wartawan, sudah mau satu tahun saya bertugas dan sebelumnya memang media dengan Unimed itu sangat akrab dan kegiatan ini memang dirancang supaya akrab,” katanya.

Prof Baharuddin juga mengajak seluruh jajarannya selalu berkomunikasi dengan media. Sebab, saran dan kritik selama demi membangun Unimed.

“Oleh karena itu saya kira pimpinan semuanya saatnya berkomunikasi kepada teman-teman sahabat media, karena selama ini saya kira saran kritik semuanya itu adalah demi untuk membangun Unimed,” katanya.

Prof Baharuddin juga menegaskan bahwa Unimed senantiasa berkolaborasi dengan media agar bisa mengetahui apa yang harus dikembangkan terlebih menghadapi tantangan-tantangan globalisasi saat ini.

‘Terima kasih teman-teman media yang selalu memberitakan Unimed dan memberikan saran maupun kritik sehingga kita bisa sama-sama berjalan. Kedepannya juga tetap kita harapkan kritik dan saran yang membangun oleh teman-teman media,” harapnya.

Media Gathering Unimed 2024 yang bertemakan “Menjalin Harmonisasi dan Mempererat Sinergitas Unimed dengan Media Massa Sumatera Utara, sebagai Strategi publikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi”, selanjutnya diisi dengan hiburan. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru