25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

PLN UID Sumut Bukukan Penjualan REC Terbesar di Luar Pulau Jawa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut menegaskan komitmennya untuk menyalurkan energi hijau melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC). Bukti dari komitmen ini adalah keberhasilan penandatanganan berita acara kesepakatan pembelian REC antara PLN UID Sumut dan PT Agincourt Resources, yang mencakup 275.000 unit REC, menjadikannya penjualan REC terbesar di luar Pulau Jawa.

Penandatanganan berita acara ini dilakukan General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto bersama Senior Manager Commercial PT Agincourt Resources, Jingga Ajani. Acara ini disaksikan jajaran dari ke dua belah pihak di ruang rapat Gundaling PLN UID Sumut, Medan, Selasa (13/8/2024).

General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto mengatakan bahwa REC merupakan inovasi produk hijau PLN dalam mengurangi emisi. Selain itu, melalui pembelian REC dapat memudahkan pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT secara internasional.

“REC ini merupakan bukti bahwa produk hijau PLN mendapat sambutan baik dari pelanggan, khususnya PT Agincourt Resources. Dengan jumlah pembelian sebesar 275.000 unit, ini adalah pencapaian terbesar di luar Pulau Jawa. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Agincourt Resources atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN. Ini sejalan dengan upaya kami dalam mengurangi emisi karbon dan mendukung terciptanya green industry di Sumut,” kata Saleh.

Saleh juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Agincourt Resources yang telah mempercayakan PLN sebagai penyedia utama listrik dalam setiap proses produksi mereka.

“Kami optimis dapat memberikan kualitas dan mutu pasokan listrik dalam setiap produksinya. PLN juga siap menyuplai kebutuhan listrik PT Agincourt Resources untuk mendukung peningkatan produksinya,” tambahnya.

Senior Manager Commercial PT Agincourt Resources, Jingga Ajani menegaskan bahwa pembelian REC ini adalah bentuk dukungan dari Astra Group untuk program pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE).

“Pembelian REC ini sesuai dengan target Astra Group untuk mencapai NZE pada tahun 2050 dan dekarbonisasi pada tahun 2030. Kami berkomitmen untuk menggunakan energi bersih dan menjaga lingkungan,” ucap Jingga.

Dalam kesempatan yang sama, Jingga juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas pelayanan terbaiknya dalam menyediakan listrik yang andal dan berkualitas kepada PT Agincourt Resources.

Penjualan REC ini tidak hanya menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung energi hijau, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai mitra utama dalam mewujudkan industri yang ramah lingkungan di Indonesia, khususnya di Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru