23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Golkar Sumut Dukung Bahlil Lahadalia Sebagai Caketum

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline) – DPD Partai Golkar Sumut secara resmi mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai calon ketua umum (caketum) pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke-11 yang akan diselenggarakan di Jakarta. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Sumut Dr H Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck menegaskan bahwa DPD Golkar Sumut, beserta seluruh cabang partai di 33 kabupaten/kota di Sumut, secara bulat mendukung pencalonan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum partai.

“Kami di Golkar Sumut, bersama seluruh Golkar di kabupaten dan kota, semuanya sejalan mendukung Pak Bahlil,” ujar Ijeck.

Keputusan untuk mendukung Bahlil Lahadalia muncul setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, Sabtu (10/8/2024) malam.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum Golkar dalam rapat pleno partai. Agus Gumiwang diberikan tugas untuk mempersiapkan partai menuju Rapimnas dan Munas ke-11.

Agus Gumiwang menyatakan bahwa Rapimnas Partai Golkar dijadwalkan akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024 di Jakarta, diikuti dengan pembukaan Munas Golkar ke-11 pada malam harinya.

“Kami telah memutuskan dalam rapat pleno bahwa Rapimnas akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus, dan malam harinya akan dibuka Munas ke-11 Partai Golkar di Jakarta,” kata Agus Gumiwang, Selasa (13/8/2024) di Jakarta.

Dengan dukungan penuh dari Golkar Sumut, Bahlil Lahadalia kini menjadi calon kuat untuk memimpin Partai Golkar ke depan. Munas Golkar ke-11 diharapkan menjadi momentum penting dalam menentukan arah kepemimpinan partai yang lebih baik di masa mendatang. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru