27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bobby Nasution Salurkan Bantuan Pangan dan BPJS untuk Nelayan Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution, secara resmi menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) kepada 81.569 keluarga di Gedung Futsal, Jalan Paluh Nibung, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Selain bantuan pangan, sekitar 1.000 nelayan juga menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja dan kematian selama menjalankan aktivitas.

Dalam acara tersebut, Bobby Nasution turut memberikan asupan gizi bagi Batita usia 1-3 tahun untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi dan mencegah stunting di wilayah tersebut.

Selain itu, ia juga menyerahkan akta badan hukum kepada kelompok nelayan, yang diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, guna meningkatkan legalitas kelompok nelayan di Kota Medan.

Bobby berharap bantuan beras sebesar 10 kilogram yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, terutama bagi mereka yang berada di kawasan Medan Marelan.

“Meski tidak dapat mengcover seluruh kebutuhan, setidaknya ini dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Bobby menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah menyediakan bantuan tersebut.

Ia menilai, bantuan ini sebagai bagian dari upaya antisipatif pemerintah dalam menghadapi lonjakan harga pangan serta inflasi yang berpotensi terjadi tidak hanya secara lokal, tetapi juga regional hingga internasional.

Ia menjelaskan bahwa dalam setiap diskusi dengan masyarakat, keinginan utama mereka adalah agar harga pangan diturunkan, sehingga lebih terjangkau.

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan waktu dan upaya baik dalam jangka pendek maupun panjang.

“Bantuan yang diberikan saat ini adalah salah satu bentuk upaya jangka pendek yang dilakukan pemerintah,” kata Bobby.

Bobby juga menekankan bahwa persoalan pangan akan menjadi program utama di masa kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto, dengan harapan agar harga pangan di Indonesia bisa stabil.

Ia mengajak seluruh pihak, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya demi mewujudkan ketahanan pangan.

Di hadapan unsur Forkopimda Medan, anggota DPRD Sumut Tia Ayu Anggraini, serta perwakilan dari instansi terkait seperti PT Perum Bulog Wilayah Sumut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Medan, dan PT Pos Indonesia, Bobby menyatakan harapannya agar partisipasi nelayan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dapat menjadi motivasi bagi mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mengakhiri acara, Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan PON ke-XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. “Sebagai bagian dari tuan rumah, mari kita dukung dan sukseskan PON 2024 agar terselenggara dengan baik dan lancar,” tutupnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru