27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Jelang Pilkada 2024, Polsek Perbaungan Gelar Patroli

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Menyambut Pilkada 2024, Polsek Perbaungan yang berada di bawah naungan Polres Sergai terus memperkuat upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Pada Rabu malam, jajaran Polsek Perbaungan menggelar patroli di berbagai lokasi strategis di wilayah hukum mereka.

Patroli ini dipimpin Kapolsek Perbaungan AKP S Gurusinga didampingi Wakapolsek Iptu E Simanjuntak dan Kanit Reskrim Ipda L Torosky RBP Manik. Sejumlah personel juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli termasuk area rawan tindak pidana dan tempat-tempat keramaian seperti SPBU, pusat perbelanjaan, Kantor Panwaslu Perbaungan, serta Pos Kamling di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, AKP S Gurusinga menegaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian untuk memastikan situasi tetap damai dan sejuk selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami rutin melaksanakan patroli untuk mencegah potensi gangguan keamanan, dan kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihak kepolisian selalu siap menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. “Kami, sebagai bagian dari Polri, siap melayani dan melindungi masyarakat, bukan untuk dilindungi,” tegas AKP Gurusinga.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi keamanan di wilayah Polsek Perbaungan tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan tenang, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru