24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Pj Gubernur Sumut Apresiasi Dukungan MITSU untuk PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyampaikan apresiasinya terhadap Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) atas dukungan penuh mereka dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumut.

Pernyataan ini disampaikan Fatoni saat menerima audiensi dari pengurus MITSU di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan.

“Kami memberikan apresiasi besar kepada MITSU yang telah berkontribusi untuk kesuksesan PON XXI, khususnya di wilayah Sumut. Inilah yang kami harapkan, bekerja dan berkolaborasi bersama untuk mensukseskan PON,” ujar Fatoni.

Salah satu bentuk dukungan konkret yang diberikan oleh MITSU adalah pembangunan venue untuk cabang olahraga BMX.

Selain itu, MITSU juga berkomitmen untuk mendukung para atlet Sumut yang akan berlaga dalam ajang PON XXI yang akan berlangsung pada September mendatang.

Fatoni juga berharap semakin banyak elemen masyarakat yang mau berkolaborasi dengan pemerintah demi menyukseskan PON XXI dan mendukung pembangunan di Sumut.

Menurutnya, kolaborasi semacam ini sangat penting, mengingat Sumut adalah salah satu provinsi dengan keanekaragaman suku, budaya, dan agama yang besar.

“Sumut juga termasuk salah satu provinsi terluas dengan jumlah penduduk terbanyak kelima di Indonesia. Ini adalah modal besar untuk membangun Sumut, selain kekayaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum MITSU Fajar Suhendra menegaskan bahwa pihaknya selalu siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah demi kemajuan Sumut.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar Sumut, sebagai tuan rumah PON XXI, bisa memberikan hasil yang membanggakan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian MITSU Juswan Tjoe, Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi PB PON XXI Wilayah Sumut Faisal Arif Nasution, Kepala Dinas Binamarga Sumut Mulyono, serta beberapa pejabat terkait dari Pemprov Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru