31 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Wali Kota Medan Kunjungi SMPN 20 Setelah Kebakaran, Perintah Perbaikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan tinjauan ke SMP Negeri 20 Medan di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, yang mengalami kebakaran hebat pada dini hari tadi.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB mengakibatkan enam ruangan, terdiri dari lima ruangan kelas dan satu ruangan perpustakaan, ludes terbakar akibat korsleting listrik.

Bobby Nasution didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, serta Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Medan, Halpan Siregar. Mereka menyaksikan langsung kondisi bangunan yang hancur dan seluruh isi ruangan yang terbakar.

Untuk memastikan proses belajar mengajar tidak terganggu, Bobby menginstruksikan agar pihak sekolah segera berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim Cikataru).

Perkim Cikataru diminta untuk segera melakukan perbaikan atau membangun kembali ruangan yang terbakar.

Halpan Siregar, Kepala Sekolah SMPN 20, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota atas perhatian dan instruksinya.

Ia menambahkan bahwa meskipun kebakaran terjadi pada tengah malam, bantuan pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar menyatakan bahwa meski beberapa ruangan hangus, fasilitas sekolah yang ada masih cukup untuk menampung siswa.

Oleh karena itu, para siswa akan digabungkan ke dalam kelas yang tersedia agar proses belajar mengajar tetap dapat berjalan tanpa perlu mendistribusikan siswa ke sekolah lain. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru