27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Agus Fatoni Lepas Kontingen PWI Sumut ke Porwanas XIV di Banjarmasin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni melepas keberangkatan Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin. Pelepasan ini dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur.

Agus Fatoni memberikan apresiasi tinggi kepada PWI Sumut yang dipimpin Farianda Putra Sinik atas semangat dan persiapan mereka menuju Porwanas tahun ini.

Ia berharap semangat tersebut terus dibawa ke Banjarmasin, dengan menyiarkan kesiapan Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung pada tahun 2024.

“Selama di Banjarmasin, mari kita sebarkan bahwa Sumut siap menjadi tuan rumah PON XXI. Media memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi ini. Kita tunjukkan potensi Sumut yang sebenarnya dan kita harus bangga menjadi bagian dari kesuksesan PON nanti, demi menjaga marwah Sumut,” ujarnya.

Agus Fatoni juga menetapkan target yang ambisius bagi kontingen Sumut di Porwanas XIV, yaitu untuk dapat finis di posisi empat besar. Target serupa juga diberikan untuk Sumut di PON 2024 mendatang.

“Empat hingga lima besar saya kira bisa dicapai. Mari kita berdoa agar hal ini dikabulkan, karena siapapun yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Berdoalah yang terbaik, karena Tuhan maha kaya dan mampu mewujudkan yang tampaknya tidak mungkin,” tambahnya.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyatakan rasa bangganya karena kontingen Sumut dilepas langsung Pj gubernur. Menurutnya, pelepasan ini akan menjadi modal semangat berharga bagi para wartawan yang menjadi atlet untuk bertarung di Porwanas XIV, yang akan berlangsung pada 20-26 Agustus 2024 di Banjarmasin.

“Bahkan dengan kondisi keuangan Pemprov Sumut saat ini, terutama dalam menghadapi PON hingga Pilkada, anggaran untuk Porwanas akhirnya disetujui dan atlet kami dilepas Pj gubernur. Kami dari PWI sangat bangga dan berharap Pj gubernur tetap sehat dalam memimpin Sumut menuju yang lebih baik. Semoga Pilkada nanti juga berjalan lancar, sukses, dan kondusif,” harapnya.

Kontingen PWI Sumut yang berjumlah 50 orang, terdiri dari 40 atlet dan 10 ofisial, akan berkompetisi di sejumlah cabang olahraga seperti futsal, catur, bridge, tenis meja, dan domino. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru