25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Festival Rupiah Berdaulat Meriahkan HUT RI ke-79

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Bank Indonesia (BI) menggelar acara Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) di Istora, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara ini dipimpin oleh Deputi Gubernur BI Doni Primanto Joewono SE MBA dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi, termasuk Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol Drs Rudy Harianto MSi serta Asops TNI AL Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan ST MSi CHAMP MTr Opsla.

Festival yang berlangsung selama tiga hari, dari 16 hingga 18 Agustus 2024 ini, mengundang sekitar 5.000 peserta yang didominasi oleh pelajar dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa, beserta para guru.

Acara ini menghadirkan Guru-guru Penggerak Edukasi Rupiah dari berbagai daerah yang sebelumnya telah mengikuti Bootcamp di Jakarta.

Dengan mengusung tema “Rupiah Ambassador Of Indonesia,” Festival ini mencerminkan komitmen BI untuk terus memperkenalkan nilai-nilai kebangsaan melalui visualisasi sejarah dan kekayaan bangsa. Hal ini diwujudkan melalui desain Rupiah yang menampilkan pahlawan nasional, keindahan alam, tari-tarian Nusantara, serta ornamen kekayaan budaya Indonesia.

Festival Rupiah Berdaulat Indonesia menjadi ajang yang tidak hanya memperkuat rasa kebangsaan, tetapi juga mengedukasi generasi muda tentang pentingnya mengenal dan mencintai mata uang nasional sebagai salah satu simbol kedaulatan negara. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru