25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Momen HUT ke-79 RI, Sejumlah Bayi Lahir di Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini menjadi lebih istimewa bagi sejumlah keluarga yang menyambut kelahiran buah hati mereka tepat pada tanggal 17 Agustus 2024.

Beberapa rumah sakit di Kota Medan melaporkan kelahiran bayi-bayi yang lahir dengan sehat melalui operasi Caesar (SC).

Humas RS Regina Maris Medan Halinah menyampaikan bahwa rumah sakit tersebut menjadi saksi kebahagiaan kelahiran dua putra dan tiga putri Indonesia. Hingga kini, masih ada dua ibu yang sedang dalam proses menunggu kelahiran bayi mereka.

“Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari momen berharga ini, di mana anak-anak mereka lahir di hari yang bersejarah bagi bangsa,” ujar Halinah, Sabtu (17/8/2024).

Sementara, Kabid Keperawatan RSU Vina Estetika Medan Jumidah Sembiring melaporkan bahwa pada hari ini terdapat empat bayi yang lahir melalui operasi caesar.

Keempat bayi tersebut yakni Bayi Ny Yensi Arta br Ginting, lahir pada pukul 08.40 WIB, dengan berat badan 3100 gram dan panjang 50 cm. Bayi Ny Sonia, lahir pada pukul 11.00 WIB, dengan berat badan 2900 gram dan panjang 49 cm. Bayi ini berjenis kelamin laki-laki.

Bayi Ny Maria Dorantes, lahir pada pukul 08.10 WIB, dengan berat badan 2500 gram dan panjang 48 cm. Bayi ini juga berjenis kelamin laki-laki. Bayi Ny Febry Mutiara Andini, lahir pada pukul 14.30 WIB, dengan berat badan 3200 gram dan panjang 50 cm.

Jumidah menambahkan bahwa kondisi keempat bayi dan ibu mereka dalam keadaan sehat. “Kelahiran bayi-bayi ini telah direncanakan dengan baik oleh orangtua mereka. Kami bersyukur semuanya berjalan lancar,” ucap Jumidah.

Sedangkan, Staf Marketing RS Rosiva Shanty menyampaikan bahwa ada satu bayi yang lahir pada hari ini. Bayi tersebut lahir melalui operasi Caesar dengan berat badan 3050 gram dan panjang 50 cm. Kondisi bayi dan ibunya juga dilaporkan sehat.

Kelahiran bayi-bayi di hari istimewa ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua dan keluarga. Dengan lahirnya anak-anak mereka tepat di Hari Kemerdekaan, diharapkan kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang turut membanggakan bangsa. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru