25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persiapan PON XXI: Polres Pematangsiantar Adakan Tactical Floor Game

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polres Pematangsiantar menggelar Tactical Floor Game dalam rangka mempersiapkan pengamanan jelang pelaksanaan balap sepeda (road race) PON XXI Aceh-Sumut.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, di Aula Polres Pematangsiantar.

Tactical Floor Game ini bertujuan untuk mensimulasikan berbagai skenario pengamanan selama berlangsungnya balap sepeda, terutama yang akan melintasi wilayah Kota Pematangsiantar.

Menurut AKBP Yogen, simulasi ini penting dilakukan untuk mengenali situasi di setiap titik pengamanan serta menguji kesiapan personel Polres Pematangsiantar dalam menghadapi berbagai kemungkinan di lapangan.

“Pelaksanaan balap sepeda putri akan dimulai di wilayah Kota Pematangsiantar, sementara balap sepeda putra jarak panjang hanya akan melintas. Oleh karena itu, persiapan pengamanan harus dilakukan dengan matang,” ujar Yogen.

Tactical Floor Game ini juga dihadiri Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ahmad Wahyudi, para Kabag, Kasat, Kasi, serta para perwira dan bintara Polres Pematangsiantar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan sinergi antara Polres Pematangsiantar dengan berbagai instansi dan stakeholder terkait, sehingga keamanan selama event nasional ini dapat terjamin.

“Tactical Floor Game sangat berguna untuk memprediksi situasi Kamtibmas selama pelaksanaan pengamanan balap sepeda PON, sehingga Polres Pematangsiantar lebih siap dalam mengamankan event nasional di kota ini,” tambahnya.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan Polres Pematangsiantar dapat menjalankan tugas pengamanan dengan lebih efektif dan responsif terhadap setiap situasi yang mungkin muncul selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru