25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Jaksa Agung Tekankan Supremasi Hukum pada HUT RI ke-79 di Kejati Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Upacara peringatan HUT ke-79 RI digelar di halaman kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Jalan AH Nasution Medan. Upacara tersebut dipimpin Kejati Sumut diwakili Wakil Kepala Kejati Sumut Rudy Irmawan dan membacakan amanat Jaksa Agung Burhanuddin.

Jaksa Agung Burhanuddin mengajak seluruh jajaran kejaksaan untuk merenungkan dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia sebagai anugerah bagi bangsa.

Burhanuddin menyoroti dua momen besar yang sedang dijalani Indonesia: transisi menuju ibu kota baru dan pergantian kepemimpinan menuju Indonesia Emas 2045.

Ia mengimbau agar generasi penerus mengawal proses penting ini dengan kerja keras dan kontribusi nyata untuk mewujudkan tujuan kemerdekaan.

Tema HUT ke-79 RI, “Nusantara Baru Indonesia Maju,” dinilai mencerminkan semangat dan tekad bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan.

Burhanuddin menyatakan bahwa tema ini mendorong seluruh rakyat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat, kerja sama, kolaborasi, dan sinergi.

Jaksa Agung juga menekankan bahwa Ibu Kota Nusantara merupakan tonggak pembangunan nasional yang diharapkan dapat membawa pemerataan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur, pendidikan, sumber daya manusia, dan kesehatan.

Ia mengingatkan pentingnya dorongan, semangat, dan komitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Dalam penutup amanatnya, Jaksa Agung menekankan bahwa kejaksaan harus mampu memahami dan memenuhi harapan serta tuntutan masyarakat dalam mewujudkan supremasi hukum yang mengedepankan keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum.

Upacara ini dihadiri seluruh Korps Adhyaksa di lingkungan Kejati Sumut, termasuk para Asisten, Koordinator, Kabag TU, Kasi, dan seluruh jajaran kejaksaan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru