32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Setelah Pimpin HUT ke-79 RI di IKN, Jokowi Pulang ke Jakarta

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Setelah memimpin sejumlah rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Ir H Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Kepulangan Presiden Jokowi dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, diantar langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi, didampingi Pj Gubernur Kaltim Prof Dr Drs Akmal Malik MSi, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo SE, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr M Sabilul Alif SH SIK MSi serta sejumlah pejabat Forkopimda Kaltim lainnya.

Selama berada di IKN, Presiden Jokowi memimpin langsung Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-79 RI yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Istana Negara Garuda IKN.

Sebelumnya, pada dini hari tanggal 17 Agustus 2024, Presiden juga memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diselenggarakan di Taman Kusuma Bangsa IKN.

Kegiatan peringatan HUT RI di IKN ini menandai momen penting dalam sejarah Indonesia, mengingat ini adalah pertama kalinya peringatan Proklamasi Kemerdekaan digelar di lokasi yang akan menjadi pusat pemerintahan baru negara ini. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru