25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Srikandi PLN UP3 Sibolga Gelar Kegiatan Bertema “Women Support Women”

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga mengadakan kegiatan bertajuk “Women Support Women”, di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibolga Kota, Sabtu (17/8/2024).

Acara ini mengundang 36 petugas kebersihan dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga, sebagai bentuk apresiasi terhadap peran penting mereka dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di kota ini.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para perempuan yang bertugas sebagai petugas kebersihan, yang memainkan peran vital dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Sibolga, Sumut.

Dalam acara ini, Srikandi PLN UP3 Sibolga juga mengundang Wagini, pemilik usaha Kinanti, yang merupakan salah satu binaan Rumah BUMN. Wagini berbagi pengalaman inspiratif tentang bagaimana merintis usaha, menghadapi berbagai tantangan, hingga akhirnya berhasil membangun usahanya menjadi sukses seperti sekarang.

Champion Srikandi PLN UID Sumut Yessi Indra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Srikandi PLN untuk terus mendukung pengarusutamaan gender.

“Kami, Srikandi PLN, akan terus mendukung pengarusutamaan gender, dan kami sangat bahagia bisa merayakan kebahagiaan kemerdekaan bersama ibu-ibu petugas kebersihan. Kami ingin menunjukkan bahwa perempuan juga bisa dan bahwa peran perempuan sangat dibutuhkan, apapun pekerjaannya,” ujar Yessi.

Seorang perwakilan dari PKPLH, Jenny mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN atas undangan dan apresiasi yang diberikan kepada mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah mengundang kami, yang sehari-hari bertugas sebagai petugas kebersihan, dalam acara yang luar biasa ini. Semoga ke depannya, kami para petugas PKPLH, khususnya perempuan, terus dapat berjuang dalam kehidupan ini, dan semoga PLN tetap jaya,” ungkap Jenny.

Manager PLN UP3 Sibolga Gebyar Pandito juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menegaskan dukungan penuh PLN terhadap inisiatif yang dilaksanakan oleh Srikandi UP3 Sibolga.

“Kami (PLN) akan terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Srikandi UP3 Sibolga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Dinas PKPLH yang telah hadir dalam acara ‘Women Support Women’. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut, dan kita bersama-sama membangun lingkungan yang lebih baik,” ucap Gebyar.

Secara terpisah, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menegaskan dukungan PLN terhadap program-program yang mengedepankan pemberdayaan perempuan, khususnya dalam rangka memperingati momen penting seperti Hari Kemerdekaan.

“PLN mendukung penuh inisiatif seperti ‘Women Support Women’ yang dilaksanakan oleh Srikandi PLN UP3 Sibolga. Program ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di berbagai sektor. Kami percaya bahwa dengan memberikan ruang dan dukungan kepada perempuan, kita dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan, baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat,” pungkas Saleh.

Acara ini tidak hanya menjadi momen perayaan kemerdekaan, tetapi juga simbol solidaritas dan dukungan antara perempuan, yang terus diperjuangkan oleh Srikandi PLN UP3 Sibolga dalam setiap langkahnya. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru