27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

YBM PLN UP3 Padangsidimpuan Berikan Bantuan ke Panti Asuhan Amalia Attohir

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Padangsidimpuan menegaskan komitmennya untuk berperan aktif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diwujudkan melalui pemberian bantuan biaya pengobatan kepada Aisya Putri, seorang anak berusia 1 tahun 11 bulan yang tinggal di Panti Asuhan Amalia Attohir, Padangsidimpuan, Provinsi Sumut.

Rombongan YBM PLN UP3 Padangsidimpuan yang dipimpin Ketua YBM, Wiwin Sapta Prabudi hadir bersama tim dokter, Sabtu (17/8/2024), dalam program “Kesehatan Bantuan Biaya Pengobatan”.

Program ini merupakan salah satu upaya YBM PLN untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam aspek kesehatan.

“Kami di PLN tidak hanya bertugas dalam menyediakan listrik, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, kami berharap bisa meringankan beban biaya pengobatan Aisya Putri dan semoga dia segera diberikan kesehatan,” ujar Wiwin.

Kehadiran YBM PLN UP3 Padangsidimpuan ini disambut oleh Ketua Pengurus Panti Asuhan Amalia Attohir, Tabrani, yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada YBM PLN Padangsidimpuan yang telah memberikan bantuan ini. Panti asuhan kami menaungi sekitar 40 orang, dan bantuan biaya berobat yang diberikan sangat bermanfaat bagi Aisya Putri. Semoga para pegawai PLN selalu diberi kesehatan dan keberkahan, serta YBM PLN terus jaya,” ungkap Tabrani.

Manager PLN UP3 Padangsidimpuan, Yessi Indra juga menegaskan bahwa program kesehatan ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan kontribusi positif dalam bidang sosial kemanusiaan, dengan mengelola dana zakat dan donasi dari para pegawai PLN.

“Kegiatan berbagi ini diharapkan menjadi salah satu bentuk nyata komitmen PLN untuk terus hadir dan memberikan manfaat. Semangat dari YBM PLN ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus menjaga kepedulian dalam membantu sesama,” tegas Yessi.

Secara terpisah, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menegaskan komitmen PLN dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif yang diusung YBM PLN.

“PLN berkomitmen tidak hanya sebagai penyedia layanan kelistrikan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui YBM PLN, kami berupaya memberikan kontribusi yang berarti, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial. Kami percaya bahwa sinergi antara BUMN dan masyarakat akan membawa perubahan positif yang berkelanjutan,” pungkas Saleh.

Dengan program ini, YBM PLN UP3 Padangsidimpuan tidak hanya memperingati kemerdekaan Indonesia, tetapi juga menegaskan peran BUMN dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan anak-anak di lingkungan sekitar. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru