27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Dosen Unimed Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ke- X dari Presiden Jokowi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dr Muhammad Surif MSi, Dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) yang juga Kepala Humas Unimed menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya ke- X dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang dilaksanakan di kampus Unimed, Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Medan, Sabtu (17/8/2024).

Penghargaan Satya Lencana tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin ST MPd kepada Dr Muhammad Surif MSi saat upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesiandi lingkungan Unimed.

Dosen Unimed Dr Muhammad Surif mengatakan penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, merupakan prestasi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

“Karena telah mengabdi kepada negeri tercinta ini melalui Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Unimed sebagai Dosen Prodi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Unimed,” ucap Surif.

Surif menyebutkan sebagai seorang dosen tentunya tugas pokok dan fungsinya adalah di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Tentunya penghargaan yang diperoleh dari Presiden Republik Indonesia ini akan menjadi energi baru ke depan bagi dirinya agar semakin lebih meningkatkan lagi kinerja dan prestasi di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi,” katanya.

Surif juga menambahkan, jika dihitung pada Agustus 2024 ini, dirinya sudah mengabdi bagi bangsa dan negara sebagai ASN di PTN Unimed selama 17 tahun. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru