27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

PLN dan Pertamina EP Teken Perjanjian Jual Beli Listrik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai dan PT Pertamina EP mengambil langkah strategis dalam memperkuat sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Jalan Kolonel Yos Sudarso Medan.

Kedua perusahaan menandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL), Senin (19/8/2024). Perjanjian ini bertujuan untuk menyediakan daya listrik sebesar 865.000 VA bagi PT Pertamina EP di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut.

Perjanjian penting ini ditandatangani oleh Manager PLN UP3 Binjai, Darwin Simanjuntak, dan Senior Manager Productions and Projects Zona 1 PT Pertamina EP, Tedjo Sumantri. Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumut Saleh Siswanto.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat dan perekonomian lokal, khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Binjai.

Darwin Simanjuntak mengatakan pentingnya sinergi antar BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Dengan perjanjian ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung kebutuhan energi masyarakat serta industri di wilayah Sumut. Kerja sama ini adalah bukti nyata dari dedikasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ujar Darwin.

Tedjo Sumantri, Senior Manager Productions and Projects Zona 1 PT Pertamina EP, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memastikan pasokan listrik yang andal bagi operasional mereka di Pangkalan Susu.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memastikan pasokan listrik yang andal bagi operasional kami di Pangkalan Susu, sehingga kami dapat terus berkontribusi secara maksimal dalam pengembangan energi nasional,” ucap Tedjo.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto menambahkan bahwa kolaborasi yang kuat antar BUMN selama lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Erick Thohir telah membawa perubahan positif yang signifikan.

“Implementasi tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) yang diterapkan oleh BUMN, termasuk PLN, telah menciptakan fondasi yang kokoh untuk bekerja sama dengan berbagai pihak. Kerja sama antara PLN dan Pertamina EP ini adalah contoh konkret dari nilai kolaboratif yang terus kami kembangkan, demi memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat dan bangsa,” ungkap Saleh.

Saleh menekankan bahwa melalui tata nilai AKHLAK, PLN berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan pelayanan yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan. “Kolaborasi yang kami jalankan ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang bagaimana kami dapat bersama-sama membangun Indonesia yang lebih kuat dan mandiri,” tambahnya.

Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan tidak hanya mampu meningkatkan sinergi antar BUMN, tetapi juga menjadi langkah awal dalam menciptakan kerja sama lebih luas untuk kepentingan bangsa dan negara. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru