23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Jelang Pilkada 2024, Polda Kaltim Tingkatkan Pemahaman Media Sosial Bagi Anggota

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Untuk memperkuat penggunaan media sosial yang bijak di kalangan anggota Polri, Polda Kaltim mengadakan sosialisasi bertajuk “Pemahaman Penggunaan Media Sosial Bagi Anggota Polri dalam Rangka Pilkada Kaltim 2024”.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Utama Polda Kaltim dan dipimpin Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya Irjen Pol Dr Uden Kusuma Wijaya SH MM bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr M Sabilul Alif SH SIK MSi dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Penasihat Kapolri, Ibu Rustika Herlambang, serta Kombes Pol Heru Yulianto SIK dari Biro Multimedia Divhumas Polri sebagai narasumber utama.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltim menekankan pentingnya penggunaan media sosial yang bijak untuk menjaga citra dan kepercayaan publik terhadap Polri, terutama di tengah maraknya informasi hoaks yang bisa merusak stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Irjen Pol Dr Uden Kusuma Wijaya menyampaikan bahwa di era digital saat ini, tantangan Polri semakin kompleks dalam menghadapi arus informasi yang tak terbendung.

Ia menegaskan bahwa setiap anggota Polri harus mampu memilah dan memilih informasi dengan bijak, serta menghindari perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan etika di media sosial.

Penasihat Kapolri, Ibu Rustika Herlambang menjelaskan pentingnya memahami isu-isu publik dan bagaimana membentuk opini positif di masyarakat. Ia juga membahas konsep Agenda Setting dan Framing sebagai dasar dalam membentuk opini publik melalui media.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta berkesempatan berdiskusi langsung dengan para narasumber.

Salah satu pertanyaan dari Kapolres Berau tentang strategi komunikasi di media sosial untuk menangani berita negatif mendapat tanggapan dari Wakapolda Kaltim yang menekankan pentingnya sosialisasi yang efektif kepada masyarakat. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru