28 C
Medan
Kamis, September 12, 2024

Kahiyang Ayu: PMT Dapat Bantu Atasi Stunting di Kota Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dapat membantu mengatasi stunting di Kota Medan. Harapan ini disampaikan saat ia menghadiri acara PMT tahun 2024 yang diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Acara yang dihadiri Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Isabella, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, serta sejumlah Bunda PAUD dari berbagai kecamatan dan kelurahan di Kota Medan itu berlangsung meriah.

Kahiyang Ayu, yang dikenal sebagai Bunda PAUD Kota Medan, membuka sesi kuis berhadiah sepeda yang disambut gembira oleh anak-anak PAUD yang hadir.

Sebanyak 10 unit sepeda diberikan sebagai hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dalam kuis tersebut.

Keceriaan anak-anak semakin menambah semarak acara yang juga diisi dengan penampilan musik dan tarian oleh para siswa PAUD. Kahiyang bahkan turut bergoyang mengikuti irama musik, menunjukkan dukungannya terhadap semangat anak-anak.

Dalam sambutannya, Kahiyang mengungkapkan rasa terima kasih kepada para peserta dan pendukung program PMT ini. “Terima kasih saya ucapkan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir dan mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lewat PMT ini. Semoga cita-cita Indonesia Emas tahun 2045 dapat terwujud,” ujar Kahiyang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar menjelaskan bahwa PMT ini akan didistribusikan kepada 300 lembaga PAUD di Kota Medan selama semester pertama tahun 2024.

Distribusi ini dimulai sejak 12-14 Agustus, dan pada hari tersebut, PMT disalurkan kepada 10 lembaga PAUD di Kota Medan.

Dengan adanya program PMT, Kahiyang Ayu berharap masalah stunting di Kota Medan dapat diminimalisir dan anak-anak Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas, sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru