27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Perlombaan Kolase dan Jingle Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar lomba kolase dan jingle 2P (Pelopor dan Pelapor) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40. Acara tersebut dilaksanakan di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya.

Lomba kolase diperuntukkan bagi peserta dari PAUD, TK, dan SD se-Kabupaten Simalungun. Kolase merupakan seni rupa dua dimensi yang memadukan berbagai bahan seperti kertas, kain, dan biji-bijian pada permukaan gambar.

Selain lomba kolase, digelar pula lomba jingle 2P untuk tingkat SMP, yang mengajak peserta untuk menciptakan jingle dengan tema tertentu.

Ratusan peserta yang didampingi oleh guru dan orangtua memadati lokasi lomba. Kepala Dinas PPPA Simalungun, Sri Wahyuni, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan kreativitas anak, serta mengembangkan daya imajinasi dan seni mereka.

“Perlombaan ini mengasah konsentrasi dan kesabaran anak, serta mengembangkan bakat mereka dalam seni,” ujar Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan, melalui lomba ini diharapkan anak-anak dapat meningkatkan sportivitas dan karakter mereka sebagai generasi penerus bangsa. Pemenang lomba akan diumumkan pada puncak peringatan HAN ke-40 yang akan diselenggarakan di Kota Perdagangan pada 22 Agustus 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru