23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Pj Gubernur Sumut Kukuhkan Tyas Fatoni sebagai Bunda PAUD 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni secara resmi mengukuhkan Tyas Fatoni sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumut Tahun 2024. Acara pengukuhan ini berlangsung di Le Polonia Hotel Medan, Rabu.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menegaskan pentingnya peran PAUD dalam menentukan masa depan generasi muda Indonesia, khususnya dalam mencetak generasi emas tahun 2045.

“Keberadaan PAUD sangatlah penting, karena menentukan masa depan anak dalam membentuk generasi emas 2045. Saya percaya Bunda PAUD akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab,” ujar Fatoni.

Fatoni juga menjelaskan mengapa posisi Ketua PKK dan Ketua Dekranasda harus dipegang oleh istri kepala daerah. Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antara kepala daerah dan organisasi yang dipimpinnya.

“Komunikasi bisa dilakukan kapan dan di mana saja, sehingga diharapkan dapat berjalan lebih efektif,” tambahnya. Pengukuhan Bunda PAUD ini merupakan bagian dari rangkaian acara Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024, yang digelar pada 19-22 Agustus 2024.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumut bersama Bunda PAUD juga menetapkan desa/kelurahan terbaik dalam pelaksanaan program Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta Posyandu tahun 2023 tingkat Provinsi Sumut.

Fatoni juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara semua level pemerintahan, dari desa hingga pusat, untuk mencapai tujuan bersama, seperti pencegahan stunting yang diyakini dapat diselesaikan melalui kerja sama yang kuat.

“Peran ibu-ibu sangat penting dalam mendampingi suami bertugas dan mendukung program pemerintah. Inilah esensi dari kegiatan semacam ini, bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang dapat diimplementasikan hingga ke tingkat desa dan lembaga pendidikan,” tutup Fatoni.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua PKK dari seluruh kabupaten/kota di Sumut, yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD di wilayah masing-masing, serta para camat, kepala desa, dan kader PKK dari seluruh kabupaten/kota se Sumut. (T1)

Berita Lainnya

Berita Terbaru