25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polres Pematangsiantar Sumbang 53 Kantong Darah Sambut HUT Polwan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseroline.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Polwan RI yang jatuh pada 1 September mendatang, Polres Pematangsiantar mengadakan kegiatan donor darah pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Pematangsiantar dan dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno turut berpartisipasi dalam aksi sosial ini dengan mendonorkan darahnya. Dalam keterangannya, Yogen mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk menyemarakkan HUT Polwan serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI.

“Aksi donor darah yang kita laksanakan hari ini melibatkan para pejabat utama Polres Pematangsiantar, pengurus Bhayangkari, Polwan, serta Kowad Korem 022/Pantai Timur,” ujar Yogen.

Dari 100 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah, hanya 53 orang yang memenuhi syarat kesehatan sesuai hasil pemeriksaan dokter. Kantong-kantong darah yang terkumpul kemudian akan disalurkan melalui PMI Kota Pematangsiantar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres berharap, kegiatan ini tidak hanya sebagai perayaan HUT Polwan, tetapi juga dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang memerlukan transfusi darah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru