25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polres Sibolga Gelar Simulasi Tactical Floor Game

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Polres Sibolga melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Simare-mare, Jalan Sutomo Sibolga, dan dipimpin Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munte.

TFG, yang merupakan simulasi taktis operasional, bertujuan untuk memberikan gambaran lengkap mengenai langkah-langkah pengamanan dalam berbagai tahapan Pilkada.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Sibolga Kompol Arifin B Tampubolon, kegiatan ini menggunakan media peta lantai untuk memvisualisasikan strategi pengamanan yang akan diterapkan selama Operasi Mantap Praja Toba 2024.

Dalam simulasi ini, personel kepolisian dilatih untuk menghadapi potensi gangguan keamanan dan memahami prosedur yang harus diikuti dalam situasi darurat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang turut menyaksikan dan mendukung pelaksanaan TFG.

Simulasi ini menjadi bagian dari persiapan menyeluruh untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama Pilkada 2024 di Kota Sibolga. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru