27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polrestabes Medan Gelar Patroli untuk Atasi Potensi Gangguan Kamtibmas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline) – Guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam hari, Polrestabes Medan melaksanakan patroli skala besar di sekitar Bank Mandiri, Lapangan Merdeka Medan, Senin malam.

Patroli ini dipimpin langsung Kabag Ops Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean, dan melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk personel Polsek jajaran, BKO Brimob, serta BKO Dit Samapta Poldasu.

Dalam arahannya sebelum patroli dimulai, Kompol Pardamean Hutahaean menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polrestabes Medan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya pada malam hari.

“Wilayah yang sepi sering kali menjadi tempat rawan terjadinya tindakan kriminal, seperti konsumsi minuman keras, kepemilikan senjata tajam, hingga perkelahian dan tawuran. Oleh karena itu, patroli skala besar ini kami laksanakan sebagai bentuk kesiapan dan kesanggupan Polrestabes Medan dalam mencegah gangguan keamanan,” ujar Kompol Pardamean.

Selain itu, Kompol Pardamean juga mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam patroli untuk bersikap humanis dan menghindari tindakan kekerasan. Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap situasi di sekeliling lokasi patroli.

Patroli yang dimulai pada pukul 23.00 WIB hingga 06.00 WIB ini difokuskan pada beberapa sasaran utama, seperti senjata tajam, minuman keras, narkoba, balap liar, tawuran, dan potensi gangguan keamanan lainnya.

Para Perwira Pengendali (Padal) bertanggung jawab langsung dalam memimpin kegiatan patroli dan melaporkan hasil pelaksanaannya.

Setelah apel selesai, puluhan personel langsung bergerak ke jalur-jalur yang telah ditentukan dengan menggunakan kendaraan dinas Polri, termasuk truk, mobil, dan sepeda motor, untuk memastikan situasi di Kota Medan tetap kondusif selama malam hari. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru