28 C
Medan
Kamis, September 12, 2024

Polres Belawan Berikan Penyuluhan Narkoba dan Perundungan di SDN 065009

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Dalam upaya membentuk karakter yang baik dan mengedukasi generasi muda sejak dini, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Belawan menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan perundungan di SD Negeri 065009, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Rabu, Kasat Binmas AKP Armansyah Siregar memberikan pemaparan mengenai dampak negatif penggunaan narkoba.

“Kami ingin adik-adik semua tahu betapa berbahayanya narkoba. Sekali mencoba, masa depan kalian bisa hancur. Jangan mau terlibat,” ujar Kasat Binmas.

Selain itu, KBO Satbinmas Ipda Rostati Sihombing mengedukasi murid tentang pentingnya sikap saling menghargai dan menghindari perundungan di lingkungan sekolah.

“Perundungan bukanlah hal yang keren atau lucu. Ini dapat menyakiti teman-teman kalian dan berpengaruh buruk pada diri mereka. Mari bersama-sama ciptakan lingkungan sekolah yang ramah dan menyenangkan,” katanya.

Penyuluhan ini mendapat sambutan positif dari para guru dan diharapkan dapat dilakukan secara berkala untuk membentuk karakter siswa yang lebih baik.

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi murid untuk lebih giat belajar dan menjadi teladan di sekolah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru