24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Persiapan Pilkada, Polres Tebingtinggi Lakukan Simulasi Sispamkota

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Polres Tebingtinggi menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Toba dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi, Jalan Rumah Sakit Umum, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Wakapolres Tebingtinggi Kompol Slamet Riyadi mengungkapkan bahwa simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi kemungkinan gangguan keamanan selama proses Pilkada di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

“Ini adalah gambaran bahwa personil sudah siap untuk melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ujar Kompol Slamet Riyadi.

Kegiatan simulasi ini dihadiri Plt Sekda Kota Tebingtinggi Kamlan Mursyid yang mewakili Pj Wali Kota Tebingtinggi. Kamlan Mursyid menegaskan pentingnya simulasi sebagai langkah pencegahan dan menandakan adanya kekompakan dalam melakukan tindakan jika terjadi insiden selama tahapan Pilkada.

“Kolaborasi harus terjalin untuk mensukseskan dan memastikan kelancaran Pilkada 2024 pada tanggal 27 November 2024,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua KPU Kota Tebingtinggi Emil Sofyan, perwakilan Bawaslu Tebingtinggi Elfian Choky Nasution, serta pejabat kepolisian lainnya, termasuk Kabag Ren Polres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Abdul Holid Siregar, dan Kasat Samapta AKP Enda I Iskandar.

Selain itu, unsur TNI dari Koramil 13 TT juga ikut serta dalam kegiatan ini, yang diwakili oleh Kapten Inf Yudi Chandra.

Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Toba 2024 ini menjadi langkah proaktif dalam memastikan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Tebingtinggi, serta menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru