24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

PLN UP3 Nias Salurkan Bantuan Bencana ke Daerah 3T di Pulau Tello

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Telukdalam (buseronline.com) – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria tengah merebak di Pulau Tello, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan sejak awal Agustus 2024.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor: 100.3.3.2/639/2024, status Tanggap Darurat Bencana Non Alam telah ditetapkan setelah kasus DBD melonjak signifikan hingga mencapai 143 kasus tahun ini.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian sosial, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias hadir melalui program PLN Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Pada Kamis (22/8/2024), PLN UP3 Nias menyalurkan bantuan berupa genset dengan kapasitas 7,0 kW sebagai penunjang penerangan darurat, serta 14 paket bahan sembako, terdiri dari beras dan minyak makan, untuk digunakan di dapur umum yang membantu keluarga terdampak.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat di Pulau Tello. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Revi Aldrian, Manager PLN UP3 Nias.

Bantuan tersebut diberikan oleh PLN UP3 Nias melalui koordinasi dengan PLN ULP Telukdalam dan didukung oleh TNI serta perangkat desa setempat. Revi Aldrian juga menegaskan bahwa bantuan ini adalah murni sebagai bentuk keprihatinan insan PLN terhadap kondisi yang terjadi di Pulau Tello.

Pihaknya berharap agar bantuan ini dapat memperkuat aktivitas masyarakat di tengah wabah yang melanda.

“Kami berharap kondisi masyarakat cepat pulih sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala,” tambahnya.

Selama lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Erick Thohir, BUMN terus menunjukkan kinerja positif dalam berbagai bidang, termasuk sektor energi.

General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto, menambahkan bahwa inisiatif seperti ini merupakan bukti nyata dari komitmen BUMN, khususnya PLN, dalam menjalankan perannya sebagai motor penggerak pembangunan nasional yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada aspek kemanusiaan dan sosial.

“Melalui program PLN Peduli, kami berusaha hadir di tengah masyarakat, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di Pulau Tello,” ungkap Saleh.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat di seluruh Indonesia, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian lebih. Dengan semakin banyaknya program tanggap darurat yang dijalankan, PLN berharap dapat berperan aktif dalam menjaga stabilitas sosial dan ekonomi di berbagai daerah, sejalan dengan visi BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menegaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh PLN UP3 Nias adalah salah satu bentuk nyata dari implementasi pedoman perilaku harmonis yang diusung dalam budaya AKHLAK.

“Kami (PLN) selalu berupaya untuk tidak hanya menjadi penyedia listrik, tetapi juga menjadi mitra yang peduli terhadap kondisi sosial di sekitar kita. Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami, dan kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pemulihan kondisi masyarakat di Pulau Tello,” tutur Saleh. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru