24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin Tinjau Program Vaksinasi Anak di Makassar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Makassar (buseronline.com) – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Posyandu Asoka VII A di Kota Makassar. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka mendukung program kesehatan anak.

Didampingi anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Ibu Iriana dan Ibu Wury meninjau langsung proses pemberian vaksin kepada anak-anak di posyandu tersebut.

Wakil Ketua Bidang 2 OASE KIM, Ida Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa pada bulan Agustus ini, pemberian vitamin A dan vaksin polio merupakan bagian dari pekan imunisasi nasional yang tengah berlangsung di seluruh provinsi di Indonesia.

“Kebetulan memang pada bulan Agustus ini adalah bulan pemberian vitamin A dan juga dimulainya pekan imunisasi nasional polio yang sudah dilaksanakan sejak awal bulan,” jelasnya.

Selain itu, Posyandu Asoka VII A dikenal sebagai posyandu siklus hidup, yang melayani seluruh tahapan kehidupan mulai dari ibu hamil, balita, hingga lansia.

“Di sini, kami melayani anak-anak, remaja, ibu hamil, dan juga lansia,” tambahnya.

Selama kunjungan, Ibu Iriana dan Ibu Wury juga berinteraksi dengan warga yang hadir, termasuk para lansia, remaja, dan ibu yang membawa anak untuk menerima vaksin.

Salah satu warga, Asmira mengapresiasi program vaksinasi ini dan menyatakan harapannya agar program ini dapat menjangkau seluruh anak di Indonesia.

“Program ini sangat membantu anak-anak agar tumbuh sehat dan cerdas. Saya berharap seluruh warga Indonesia mendapatkan vaksin imunisasi polio untuk memastikan mereka tumbuh sehat,” ujarnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di seluruh Indonesia melalui program vaksinasi yang terus digalakkan. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru