24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Jelang Pilkada 2024, Polres Pematangsiantar Perketat Keamanan di Kantor KPU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Menjelang pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pematangsiantar mengintensifkan patroli di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terletak di Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat. Patroli ini dilakukan, Kamis malam.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah Angelia Gultom menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pengguna jalan di sekitar area kantor KPU.

Mengingat Kantor KPU adalah pusat kegiatan yang sangat penting terkait persiapan dan pelaksanaan Pilkada, patroli ini dinilai krusial.

“Kantor KPU menjadi prioritas dalam pelaksanaan patroli blue light patrol untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang lancar serta mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya tahapan pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar,” ujar AKP Gabriellah.

Ia menambahkan bahwa koordinasi dengan masyarakat dan para Komisioner KPU akan terus ditingkatkan guna memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara berkala

“Ini semua kita lakukan sebagai dukungan dari Polres Pematangsiantar untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Langkah intensifikasi patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mendukung kelancaran proses demokrasi di Kota Pematangsiantar menjelang Pilkada 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru