24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Kanwil Kemenkumham Sumut Lantik Nimrot Sihotang dan Tiga Pejabat Baru di Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut Anak Agung Gde Krisna secara resmi melantik 87 pejabat struktural dalam lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Di antara mereka, empat pejabat baru akan bertugas di Lapas Kelas IIA Pancurbatu. Pelantikan yang berlangsung, Jumat (23/8/2024) ini juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Nimrot Sihotang resmi menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu menggantikan Kriston Napitupulu yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kalapas.

Selain itu, Andarias Ginting menggantikan Jafar Ahmad sebagai Kepala KPLP, Roiko Frans Sianturi mengambil alih posisi Kasi Adm Kamtib, dan Evan Yudha Putra Sembiring serta Alfonso Sihombing menggantikan Kenal Purba sebagai Kasubsi Bimkelohaker.

Pelantikan yang digelar secara virtual di aula Soepomo dan Ruang Saharjo Kanwil Kemenkumham Sumut ini menjadi momentum penting dalam upaya percepatan kinerja organisasi.

Serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan di Lapas Kelas IIA Pancurbatu.
Serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan di Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Jumat (23/8/2024).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Anak Agung Gde Krisna menekankan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari strategi untuk membuat organisasi lebih responsif terhadap tantangan dan dinamika yang terus berkembang.

“Pelantikan kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena dirangkaikan dengan serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja dan Ketua Dharma Wanita Persatuan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat kinerja organisasi, sehingga capaian kerja dapat lebih maksimal. Perubahan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Saya harap para pejabat yang dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru serta meningkatkan sinergi antar unit kerja. Jadilah pemimpin perubahan yang visioner, adaptif, responsif, dan komunikatif,” ujar Agung Krisna.

Serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan memorial berita acara dari pejabat lama kepada pejabat baru. Nimrot Sihotang dan Kriston Napitupulu secara resmi menandatangani dokumen serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu sebagai tanda peralihan tugas dan tanggung jawab.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Lapas Kelas IIA Pancurbatu akan semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya di bawah kepemimpinan para pejabat baru. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru