24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Pemkab Sergai Berikan Insentif kepada Atlet Sepak Takraw Berprestasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melalui Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan memberikan insentif pembinaan kepada para atlet sepak takraw yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Kejuaraan Sepak Takraw Junior se Sumut.

Penyerahan insentif ini berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Sergai, Komplek Kantor Bupati, Seirampah.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sergai atas pencapaian atlet sepak takraw Sergai yang berhasil meraih peringkat ketiga dalam kejuaraan yang berlangsung di Asahan pada 6-7 Juli 2024.

Adlin Tambunan mengucapkan selamat kepada para atlet dan pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sergai atas prestasi yang telah diraih.

“Ini adalah langkah awal yang sangat baik untuk memotivasi para atlet dan pelatih. Pemkab Sergai berencana untuk mengadakan lebih banyak agenda dan event olahraga di masa mendatang guna meningkatkan pengalaman bertanding para atlet,” ujar Adlin.

Selain itu, Adlin menekankan pentingnya nilai sportivitas dan motivasi yang tinggi dalam diri setiap atlet, yang menurutnya akan berdampak positif pada kehidupan sosial di masyarakat.

Ia juga menyoroti peran olahraga sebagai benteng bagi para remaja dari pengaruh negatif dan aktivitas ilegal yang menjadi masalah sosial saat ini.

“Pemkab Sergai berkomitmen penuh untuk mendukung setiap kegiatan olahraga di daerah ini. Saat ini, ada lima atlet sepak takraw dari Sergai yang telah bergabung dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut-Aceh. Kami akan memberikan dukungan maksimal untuk para atlet yang berjuang membawa nama daerah,” tegasnya.

Manajer tim sepak takraw Sergai, Saiful Anwar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan. Ia berjanji bahwa tim sepak takraw Sergai akan terus mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi event-event olahraga mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bendahara KONI Sergai, Edi “Eed” Saputra, pembina atlet Agus Gunawan, serta para pengurus PSTI Sergai. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru