24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Persebaya Surabaya Menang Dramatis 2-1 atas Barito Putera

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas tamunya, Barito Putera, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam WIB.

Gol penentu kemenangan Bajul Ijo dicetak oleh Mohammed Rashid di menit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan dimulai dengan kejutan dari tim tamu. Baru satu menit laga berjalan, Barito Putera berhasil membuka keunggulan melalui aksi Lucas Morelatto.

Memanfaatkan kesalahan passing dari kiper Persebaya, Ernando Ari, Morelatto dengan tenang melambungkan bola yang langsung bersarang di gawang tuan rumah, mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggal satu gol, Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-21, upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan hampir membuahkan hasil melalui tembakan jarak jauh Mohammed Rashid. Namun, kiper Barito Putera, Satria Tama, berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga keunggulan timnya.

Momentum berubah drastis pada menit ke-24 ketika Barito Putera harus bermain dengan 10 orang setelah Chechu Meneses menerima kartu merah langsung.

Meneses sengaja melakukan handball di area penalti untuk mencegah bola masuk ke gawang, yang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Bruno yang dipercaya sebagai eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan tenang, ia mengarahkan bola ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau oleh Satria Tama, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persebaya yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-50, peluang emas didapatkan oleh Alfan Suaib yang melepaskan tendangan salto spektakuler di depan gawang lawan. Sayangnya, bola hasil tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh skuad Bajul Ijo, namun solidnya pertahanan Barito Putera membuat skor tetap imbang hingga memasuki menit ke-75.

Di tengah tekanan tersebut, Barito Putera sempat memberikan ancaman balik pada menit ke-80 melalui tembakan Youssef Lhasnaoui. Namun, bola hasil tendangannya masih meleset dari sasaran.

Ketegangan memuncak saat pertandingan memasuki masa injury time. Usaha tanpa henti Persebaya akhirnya membuahkan hasil ketika Mohammed Rashid melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur deras ke dalam gawang Barito Putera.

Gol tersebut disambut sorak sorai pendukung tuan rumah dan memastikan kemenangan Persebaya dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya berhasil mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan koleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Barito Putera harus puas tertahan di peringkat kesepuluh dengan raihan 3 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru