24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

PSIS Semarang Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas PSBS Biak di Liga 1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Magelang (buseronline.com) – PSIS Semarang sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSBS Biak dalam laga match day ketiga BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jumat sore WIB.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi meski kedua tim tampil hati-hati, terutama di babak pertama yang minim peluang berbahaya.

PSIS dan PSBS kesulitan menemukan ritme permainan, dengan banyaknya bola yang tertahan di lini tengah tanpa ada serangan yang berarti ke area pertahanan lawan.

Peluang emas pertama datang dari PSIS di menit ke-27 melalui tendangan bebas Alfeandra Dewangga, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper PSBS, John Pigai. PSIS terus mencoba menekan, namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua, PSBS Biak tampil lebih agresif, mendominasi awal permainan dengan serangan bertubi-tubi. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh PSBS, salah satunya melalui Takuya Matsunaga di menit ke-54, namun berhasil digagalkan oleh kiper PSIS, Adi Satryo.

Meski sempat tertekan, PSIS akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70. Paulo Gali Freitas mencetak gol kemenangan dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper PSBS, Pigai.

Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Usai kebobolan, PSBS meningkatkan intensitas serangannya, namun PSIS berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Skor akhir 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang. Dengan hasil ini, PSIS Semarang naik ke posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, PSBS Biak harus puas berada di peringkat ke-17 tanpa mengantongi satu poin pun. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru