24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Bukit Barisan Tandatangani SPJBTL dengan Hotel Labersa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berastagi (buseronline.com) – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan memperkuat layanan kepada pelanggan potensial dengan melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) bersama di Hotel Labersa Samosir, Provinsi Sumut, Jumat (23/8/2024).

Perjanjian ini mencakup penyediaan pasokan listrik dengan daya 1.730.000 VA untuk mendukung operasional hotel tersebut.

Manager PLN UP3 Bukit Barisan Ramses Hutajulu menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam menyediakan listrik yang cukup pada sektor perhotelan.

“Hotel Labersa merupakan salah satu pelanggan strategis kami di Kabupaten Samosir, PLN siap memberikan suplai listrik yang andal untuk mendukung sektor pariwisata yang terus berkembang di kawasan ini,” kata Ramses.

Harangan Hutahaean, perwakilan dari Hotel Labersa juga menyampaikan apresiasinya kesigapan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik pelaku usaha melalui kesepakatan ini.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik hotel kami. Ketersediaan listrik yang stabil dan berkualitas sangat penting. Dengan dukungan PLN, kami yakin dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu yang menginap di sini,” ujar Harangan.

Hotel Labersa di Samosir, membutuhkan pasokan listrik berkualitas untuk menunjang operasionalnya. Melalui perjanjian ini, PLN memberikan jaminan pasokan listrik yang stabil dan berkesinambungan, memungkinkan hotel memberikan kenyamanan yang maksimal.

Kerja sama ini tidak hanya menguntungkan bagi Hotel Labersa, tetapi juga menjadi bagian dari upaya PLN UP3 Bukit Barisan dalam meningkatkan penjualan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Samosir dan memperkuat sinergi antara PLN dan dunia usaha.

General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menambahkan, PLN berkomitmen untuk melayani kebutuhan listrik pada sektor perhotelan dengan sebaik-baiknya, memastikan pasokan listrik yang stabil dan berkualitas.

“Kami (PLN) memahami bahwa sektor ini memerlukan dukungan yang kuat dalam penyediaan energi guna memberikan pelayanan optimal kepada para pengunjung hotel, dan PLN siap menjadi mitra utama dalam mewujudkan hal tersebut,” tegas Saleh.

Penandatanganan SPJBTL ini menegaskan peran penting PLN dalam mendukung kebutuhan energi skala besar, khususnya di wilayah yang memiliki potensi pariwisata tinggi seperti Samosir. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru