25 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

YBM PLN UP3 Pematangsiantar Salurkan Bantuan Paket Gizi Kepada Yatim Piatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui program bantuan sosial. Kali ini, YBM PLN menyalurkan 30 paket gizi kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di Desa Suka Makmur, Kabupaten Batubara, Sumut, Jumat (23/8/2024).

Bantuan ini menjadi bukti nyata komitmen PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan dukungan di tengah tantangan ekonomi yang semakin berat.

Paket gizi yang disalurkan terdiri dari berbagai bahan makanan bergizi, termasuk beras, minyak goreng, susu, dan roti, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Hasudungan Siahaan, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya PLN melalui YBM PLN untuk terus membantu masyarakat yang kurang beruntung.

“PLN melalui YBM PLN berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat melalui berbagai program sosial. Bantuan paket gizi ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa,” ucap Hasudungan.

Agung Aminuddin, pengurus YBM UP3 Pematangsiantar, juga menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat mempererat tali persaudaraan antara PLN dan masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Suka Makmur, dan momentum seperti ini sekaligus dapat meningkatkan tali persaudaraan di antara PLN dan masyarakat setempat,” ungkap Agung.

Sumarni, salah satu warga penerima manfaat, mengungkapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban para yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Terima kasih YBM PLN, sudah berkenan hadir di desa kami dan memberikan paket gizi yang sangat bermanfaat untuk kami, warga Desa Suka Makmur. Semoga kebaikan pegawai-pegawai PLN dapat menambah keberkahan dan membuat PLN semakin maju ke depannya,” katanya penuh haru.

Menanggapi kegiatan ini, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menyatakan bahwa perhatian kepada yatim piatu dan kaum dhuafa merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai AKHLAK, khususnya dalam mewujudkan tata nilai harmonis di tengah masyarakat.

“PLN berkomitmen untuk selalu hadir dan membantu mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Ini adalah wujud nyata penerapan nilai-nilai harmonis yang kami junjung tinggi dalam budaya AKHLAK, dimana kami diajarkan untuk selalu peduli dan suka menolong sesama,” pungkas Saleh.

PLN dan YBM PLN terus berkomitmen menjalankan berbagai inisiatif sosial sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat.

Program bantuan paket gizi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang telah direncanakan untuk mendukung dan membantu masyarakat, terutama dalam situasi yang memerlukan perhatian khusus. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru