24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Agus Fatoni Uji Kesiapan Venue PON XXI dengan Test Event Bowling dan Karate

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Deliserdang (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Dr Agus Fatoni resmi membuka test event untuk cabang olahraga (cabor) bowling dan karate. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menguji kesiapan venue serta sumber daya manusia (SDM) dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang akan datang.

Agus Fatoni mengungkapkan kepuasannya terhadap fasilitas yang tersedia. “Tempatnya bagus, sesuai standar nasional, ada command centernya, pencahayaan, teknologinya, arenanya. Kami berharap ini bisa mendorong atlet-atlet bowling kita bermain lebih maksimal dan nyaman untuk atlet dari luar,” ujarnya setelah menjajal arena bowling di Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut di Deliserdang.

Venue bowling yang dibangun untuk PON XXI ini merupakan satu-satunya di Sumut yang memenuhi standar nasional. Usai test event bowling, Fatoni juga membuka test event karate di Gedung Serba Guna Unimed, yang bertujuan untuk menguji kesiapan venue dan panitia pelaksana, serta menjaring bibit-bibit muda calon atlet Sumut.

“Melalui test event ini, saya harap atlet kita semakin matang, solid, dan bangga mengharumkan nama Sumut. Ini adalah lingkungan kalian sebagai tuan rumah, semoga kita bisa meraih hasil maksimal di PON nanti,” tambah Fatoni.

Salah satu peserta test event bowling, Ardi, mengapresiasi fasilitas yang ada. “Fasilitasnya lengkap, berstandar nasional, dan nyaman. Mudah-mudahan ini terus terjaga sehingga bisa dimanfaatkan atlet dan masyarakat Sumut untuk mempopulerkan bowling lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala Dispora Sumut Baharuddin Siagian juga menyatakan optimisme terhadap kesiapan venue. “Secara umum, hampir seluruh venue PON XXI di Sumut sudah bisa digunakan. Beberapa venue masih dalam pengerjaan, tetapi kami optimis akan selesai tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari target awal,” tutup Baharuddin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru