30 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Pemko Medan Lepas Kontingen Pesparawi, Optimis Raih Juara Umum di Ajang Provinsi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menunjukkan dukungan kuat terhadap kegiatan kebudayaan dan keagamaan dengan melepas kontingen Kota Medan yang akan berkompetisi dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-V Tingkat Provinsi Sumut di Kota Balige, yang akan berlangsung pada 29-31 Agustus 2024.

Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting mewakili Wali Kota Medan hadir dalam acara pelepasan kontingen yang digelar di Gereja HKBP Sudirman, Jumat malam.

Topan Ginting menyampaikan pesan dan dukungan dari Wali Kota yang senantiasa mendukung penuh kegiatan kebudayaan atau keagamaan di Medan sebagai bagian dari upaya mempererat keragaman dan kekayaan budaya kota tersebut.

“Bapak Bobby Nasution sangat mendukung kegiatan-kegiatan kebudayaan atau keagamaan yang kita lakukan. Salam dari beliau untuk kita semua,” ujar Topan.

Topan menyampaikan dukungan materil sebesar Rp100 juta dari wali kota secara pribadi untuk mendukung kelancaran kontingen dalam mengikuti kompetisi seni suara tersebut.

“Mudah-mudahan, apa yang diberikan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Kami berdoa, berharap, dan yakin Kota Medan bisa menjadi juara kembali. Apalagi, kita sudah dua kali berhasil menjadi juara umum di tingkat provinsi,” tambahnya.

Kontingen Kota Medan, yang terdiri dari 296 peserta, akan bersaing dalam 11 kategori seni suara di ajang Pesparawi ini. Sebagai penutup, Topan Ginting menyerahkan bendera pataka kepada pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPDP) Kota Medan, menandai pelepasan resmi kontingen.

Acara ini menjadi bukti komitmen Pemko Medan dalam mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang memperkaya keragaman budaya dan agama di Kota Medan. Dukungan ini juga memperkuat harapan agar Kota Medan dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum di tingkat provinsi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru