25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persita Tangerang Tundukkan Madura United 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bangkalan (buseronline.com) – Persita Tangerang berhasil mencuri tiga poin penting dari markas Madura United dalam laga pekan ketiga Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu. Gol tunggal yang membawa Persita menang diciptakan Marios Ogkmpoe di babak kedua.

Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal. Madura United sempat memiliki peluang emas melalui tandukan Maxuel da Silva, namun usahanya masih belum menemui sasaran.

Persita pun memberikan ancaman melalui tembakan Esal Shahrul, namun kiper Madura United, Dida, dengan sigap berhasil mengamankan gawangnya.

Menjelang akhir babak pertama, malapetaka datang untuk Madura United ketika Iran Junior menerima kartu merah setelah wasit meninjau insiden melalui VAR. Iran dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai wajah pemain Persita. Keputusan ini memaksa Madura United bermain dengan 10 pemain.

Meski unggul jumlah pemain, Persita baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-71. Umpan silang Muhammad Badrian Ilham dari sisi kiri berhasil disambut dengan tandukan keras oleh Marios Ogkmpoe, yang membuat kiper Madura United, Dida, tak berkutik.

Madura United mencoba bangkit dan mencari gol penyeimbang, meski bermain dengan 10 orang. Jordy Wehrmann menjadi motor serangan Sapeh Kerrab dan sempat dua kali mengancam gawang Persita. Namun, kiper Persita, Igor Rodrigues, berhasil menggagalkan kedua usaha tersebut.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Madura United gagal mencetak gol penyama kedudukan. Kemenangan ini membawa Persita Tangerang naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin.

Sementara itu, Madura United harus puas berada di posisi ke-13 dengan satu poin dari tiga pertandingan.

Persita Tangerang kini mengincar kemenangan berikutnya untuk mempertahankan posisinya di papan atas klasemen, sementara Madura United perlu segera bangkit untuk memperbaiki performanya di pertandingan-pertandingan selanjutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru