30 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Polres Labuhanbatu Tingkatkan Patroli Jelang Pendaftaran Pilkada

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Polres Labuhanbatu meningkatkan intensitas patroli di sejumlah lokasi strategis menjelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu yang tinggal tiga hari lagi. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Labuhanbatu.

Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Syafrudin Amir menyampaikan bahwa patroli tersebut difokuskan di kantor penyelenggara pemilu, yakni Kantor KPU Labuhanbatu yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Rantauprapat, serta kantor Bawaslu Labuhanbatu di Jalan Patuan Nalobi Aektapa, Rantauprapat.

“Kami meningkatkan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan memastikan seluruh proses tahapan Pilkada berjalan lancar,” ujar AKP Syafrudin Amir.

Ia menjelaskan, intensitas patroli ini meningkat seiring dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara, yang diperkirakan akan memicu peningkatan aktivitas politik dan potensi gangguan keamanan.

“Kehadiran polisi di kantor-kantor penting seperti KPU dan Bawaslu sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada. Kami akan terus memantau dan mengamankan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada serta siap merespons setiap ancaman yang mungkin muncul,” tegasnya.

Selain itu, Polres Labuhanbatu juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. Mereka berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas.

“Kami meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak, terutama masyarakat, untuk tetap menjaga ketenangan. Kami berkomitmen memberikan perlindungan maksimal agar proses demokrasi ini berlangsung aman, damai, dan sukses,” tutup AKP Syafrudin Amir.

Dalam patroli yang dilakukan, Sabtu (24/8/2024), personel Polres Labuhanbatu juga tampak melakukan foto bersama di depan kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, sebagai bagian dari upaya mereka dalam menjaga keamanan selama tahapan pemilu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru