29 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Ribuan Warga Deliserdang Meriahkan CFD Road To PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Ribuan warga Deliserdang memadati acara Car Free Day (CFD) “Road To Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024” yang berlangsung di sepanjang Jalan Diponegoro, Lubukpakam pada Minggu pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menuju PON XXI yang akan digelar di Sumut dan Aceh pada 9 September 2024.

Pj Bupati Deliserdang Ir Wiriya Alrahman MM yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa CFD ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebugaran dan kesehatan tubuh.

“Program CFD yang dilaksanakan ini bisa semakin meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh serta lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Wiriya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Budporapar) Deliserdang Ismail SSTP MAP juga menyambut baik acara ini sebagai momen bersejarah bagi Kabupaten Deliserdang, terutama Kota Lubukpakam.

Pasalnya, Stadion Baharudin Siregar, Lubukpakam, yang merupakan kebanggaan warga Deliserdang, akan menjadi lokasi pembukaan PON XXI.

Ismail mengajak masyarakat untuk memeriahkan pembukaan PON yang akan berlangsung sore hingga malam hari.

“Untuk yang hadir nanti akan didistribusikan tiket. Di sana nanti, ada lucky draw bagi yang hadir dan beruntung akan mendapat dua unit mobil, 20 unit sepeda motor, 20 unit sepeda listrik dan ratusan hadiah lainnya,” jelasnya.

Acara CFD ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai, senam bersama, dan penarikan kupon undian (lucky draw). Ismail berharap masyarakat dapat menunjukkan keramahtamahan dan keamanan lingkungan Deliserdang melalui partisipasi aktif dalam acara tersebut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru