27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Edy Rahmayadi Kenang Baskami Ginting dalam Ziarah di Batukarang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan ziarah ke makam sahabatnya, Drs Baskami Ginting, mantan Ketua DPRD Sumut, Sabtu. Upacara ziarah ini berlangsung di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo.

Edy Rahmayadi, yang hadir bersama istri tercintanya, Ny Hj Nawal Lubis, serta Mayjen TNI Purn Dahlan Harahap dan rombongan, disambut Ny Riahta Br Bukit, istri almarhum, dan putrinya, dr Ribka Ginting, beserta keluarga besar almarhum.

Dalam acara tersebut, Edy Rahmayadi juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan makam almarhum.

Taufan Agung Ginting, mewakili keluarga Baskami Ginting menyampaikan bahwa pembangunan makam almarhum dijadwalkan dimulai, Senin (26/8/2024). “Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” ungkap Taufan Ginting.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengenang persahabatannya dengan Baskami Ginting yang dimulai sejak masa remaja di kawasan Medan Baru.

Edy mengungkapkan kekagumannya terhadap almarhum yang dianggapnya sebagai pemimpin tegas dan teguh memegang prinsip.

Acara ziarah dan peletakan batu pertama ini dihadiri sejumlah politisi dari PDIP, termasuk Sutrisno Pangaribuan, Makmur Bangun, Serasi Ginting, Manta Bangun, serta anggota DPRD Karo seperti Feri Edison Meliala dan Holmes Bangun.

Selain itu, hadir juga barisan aktivis Relawan Padamu Negeri (RPN) yang dipimpin oleh Samuel Oktavianus dan jajarannya.

Drs Baskami Ginting meninggal dunia pada 7 Februari 2024, saat masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru