25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Hari Pertama, KPU Deliserdang Sepi Pendaftar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Deliserdang Tahun 2024 resmi dibuka, Selasa. Namun, hingga pendaftaran ditutup pada pukul 16.00 WIB, tidak ada satu pun Paslon yang mengajukan pendaftaran di kantor KPU Deliserdang, Lubukpakam.

Kantor KPU Deliserdang tampak sudah dipersiapkan untuk menyambut para pendukung dan simpatisan yang akan mengantar Paslon mendaftar, dengan tenda dan kursi yang telah disiapkan. Meski demikian, suasana kantor KPU terlihat sepi karena belum ada Paslon yang hadir.

Menurut informasi yang diterima, terdapat tiga bakal Paslon yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik yang akan berkompetisi dalam Pilkada Deliserdang 2024.

Mereka adalah M Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumatri Agung, dr Asri Ludin Tambunan-Lomlom Suwondo, dan Sofyan Nasution-Junaidi Parapat. Sementara itu, tidak ada calon yang mendaftar melalui jalur independen.

Ketua KPU Deliserdang Relis Yanthy Panjaitan mengonfirmasi bahwa hari pertama pendaftaran berakhir tanpa adanya Paslon yang mendaftar.

“Sampai pukul 16.00 WIB, belum ada Paslon yang mendaftar. Tim dari Paslon M Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumatri Agung sudah berkoordinasi untuk mengakses aplikasi Silon (Sistem Informasi Pencalonan),” ujar Relis Yanthy.

Relis Yanthy juga menyebutkan bahwa perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengunjungi kantor KPU Deliserdang untuk berkonsultasi terkait pendaftaran melalui aplikasi Silon, namun belum melakukan pendaftaran resmi.

Dengan waktu pendaftaran yang masih tersisa, diharapkan ketiga Paslon tersebut akan segera mengajukan pendaftaran pada hari-hari berikutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru