25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Hari Pertama Pendaftaran Pilgub Sumut Tanpa Paslon

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk Pilkada Serentak 2024 memasuki hari pertama, Selasa.

Namun, hingga siang hari, suasana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut masih terlihat sepi tanpa kehadiran bakal Paslon yang mendaftar.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumut, Raja Ahab Damanik menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada Paslon yang datang untuk mendaftarkan diri. “Belum ada kabar. Biasanya mereka akan mengabari kalau datang,” ujarnya.

Seperti yang telah dijadwalkan, hari ini merupakan hari pertama dari tiga hari yang telah ditetapkan untuk pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024.

Berdasarkan informasi yang beredar, ada dua pasangan calon yang diperkirakan akan bertarung dalam Pilkada Sumut, yaitu Bobby Nasution-Surya dan Edy Rahmayadi-Hasan Basri.

Namun, waktu pendaftaran kedua pasangan ini belum diketahui secara pasti. Pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri dikabarkan akan mendaftar pada hari terakhir, yakni 29 Agustus 2024.

KPU Sumut mewajibkan setiap bakal Paslon untuk memberitahukan kedatangan mereka paling lambat satu hari sebelum melakukan pendaftaran. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya dua atau lebih pasangan calon yang datang bersamaan.

Proses pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024. Pada dua hari pertama, pendaftaran akan ditutup pada pukul 16.00 WIB, sementara di hari terakhir pendaftaran akan dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

“Kita punya tiga hari. Hari ini dan Rabu kami tunggu sampai pukul 16.00 WIB. Pada 29 (Kamis) kami tunggu sampai pukul 23.59 WIB,” tambah Raja Ahab Damanik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru