25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kontingen Pesparawi Simalungun Dilepas Menuju Ajang Provinsi di Balige

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangraya (buseronline.com) – Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga mewakili Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, secara resmi memberangkatkan kontingen Pesparawi Kabupaten Simalungun dari Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Senin.

Kontingen ini akan mewakili Kabupaten Simalungun dalam ajang Pesparawi tingkat Provinsi Sumut yang akan diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, pada 29-31 Agustus 2024.

Esron Sinaga memberikan pesan motivasi kepada seluruh kontingen, menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental selama kompetisi. “Selamat bertanding dan selamat berkompetisi. Semoga kalian bisa membawa nama baik Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Esron menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) dan para pelatih yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kontingen.

Pelatih kontingen terdiri dari Royanaldo H Saragih (PSA dan solo), Bernard H Purba (paduan suara pria), Jan Rohtuahson Sinaga (paduan suara remaja dan dewasa campuran), serta Ricardo Saragih (vokal group).

Esron yakin bahwa persiapan yang optimal akan memungkinkan kontingen Simalungun untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

Ketua LPPD Kabupaten Simalungun Jon Horasmedi Saragih melaporkan bahwa kontingen akan mengikuti 10 kategori perlombaan, termasuk Paduan Suara Anak, Dewasa Campuran, Remaja Pemuda, serta berbagai kategori vokal solo dan vokal group.

Kontingen berjumlah 187 orang peserta, ditambah 13 ofisial, dan telah menjalani pelatihan intensif sejak Mei 2024.

“Perjuangan kami adalah untuk meraih trofi dan mengangkat nama Kabupaten Simalungun,” kata Horasmedi.

Pesparawi bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga merupakan sarana pembinaan keagamaan, penguatan iman, dan persaudaraan.

Dengan persiapan yang matang, kontingen Pesparawi Kabupaten Simalungun diharapkan dapat memberikan hasil terbaik dan membawa kebanggaan bagi daerah mereka. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru