27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pangdam I/BB Minta Masyarakat Jaga Keamanan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Untuk memastikan keberhasilan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Mochammad Hasan mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum selama perhelatan tersebut.

Dalam acara Fun Walk di Lapangan Benteng Minggu, Hasan mengingatkan bahwa PON kali ini sangat penting karena menjadi perhelatan besar setelah 60 tahun. “PON III tahun 1953 pernah diselenggarakan di Medan, Sumut, dan saat itu acara berlangsung meriah. Kini, tanggung jawab kita bersama adalah memastikan PON XXI ini sukses dan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Hasan memperkenalkan Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dan berharap kepolisian dapat berkolaborasi untuk menciptakan suasana aman dan tertib selama acara.

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga keamanan, agar tidak ada insiden yang merugikan, seperti pembegalan atau kejadian negatif lainnya yang dapat mencoreng nama baik kita,” tegasnya.

Kegiatan Fun Walk yang dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan menyambut PON XXI juga melibatkan berbagai pihak, termasuk Polda, Kodam, PB PON, dan masyarakat umum.

“Mari kita sambut PON ini dengan semangat dan dukungan penuh. Saya memohon partisipasi semua pihak untuk membantu Sumut menjadi tuan rumah yang baik dan meninggalkan kesan positif,” ungkapnya.

PON XXI Aceh-Sumut akan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024, dan diharapkan dapat menjadi acara yang berkesan dan sukses berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru