25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Periksa Kesehatan Balon Kepala Daerah, KPU Batubara Gandeng RSU Haji Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – KPU Kabupaten Batubara resmi bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Batubara dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kerjasama ini ditandatangani Direktur RSU Haji Medan, dr Rehulina Ginting MKes bersama dengan Ketua KPU Batubara Erwin di Medan, Senin.

Penandatanganan perjanjian ini turut disaksikan para Komisioner KPU Batubara, yaitu Burhan, Sulianto, dan Afdillah.

Menurut Komisioner KPU Batubara Burhan, penunjukan RSU Haji Medan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan tidak dilakukan secara sembarangan.

“Kami telah beberapa kali melakukan kunjungan dan rapat koordinasi sebelum akhirnya menetapkan RSU Haji sebagai mitra untuk pemeriksaan kesehatan ini,” ujar Burhan.

Pemeriksaan kesehatan para balon bupati dan wakil bupati dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2024.

Burhan menambahkan bahwa keputusan untuk memilih RSU Haji Medan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan ini didasarkan pada surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara.

Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya KPU Batubara untuk memastikan seluruh Balon yang maju dalam Pilkada 2024 memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan, sehingga proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sesuai peraturan yang berlaku. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru