25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Atlet Deliserdang Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, Pj Bupati Ingatkan Pentingnya Sportivitas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Sebanyak 129 atlet dari Kabupaten Deliserdang resmi dilepas Pj Bupati Deliserdang Ir Wiriya Alrahman MM untuk berlaga di ajang PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Para atlet tersebut akan bertanding di 34 cabang olahraga, didampingi 17 pelatih, dengan harapan besar untuk mengharumkan nama Deliserdang di kancah nasional.

Dalam acara pelepasan yang berlangsung di Balairung Pemkab Deliserdang, Lubukpakam, Selasa, Pj Bupati Wiriya Alrahman memberikan pesan penting kepada para atlet.

Ia menekankan agar para atlet bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, serta menghindari tindakan kasar yang dapat mencemarkan nama baik Kabupaten Deliserdang.

“Selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota kontingen Sumut dari Kabupaten Deliserdang pada PON XXI. Tampilkan kemampuan terbaik kalian dan jaga nama baik Deliserdang. Jangan bermain kasar yang bisa membuat viral dengan cara yang negatif. Kita harus menang dengan cara yang terhormat,” ujar Wiriya dalam sambutannya.

Wiriya mengingatkan para atlet untuk menjaga sikap dan perilaku selama bertanding, serta menghormati peserta kontingen lain untuk membangun hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan para atlet dari daerah lain.

Sementara, Ketua Umum KONI Deliserdang dr H Asri Ludin Tambunan menyebutkan bahwa tidak semua atlet dapat hadir dalam acara pelepasan ini karena masih ada yang menjalani pemusatan latihan, baik di dalam maupun luar negeri.

Beberapa atlet tengah menjalani pelatihan di Thailand, Vietnam, dan Malaysia untuk berbagai cabang olahraga seperti gulat, kriket, judo, tinju, renang, squash, dan hoki.

“Semangat seluruh atlet dan pelatih tetap sama, yakni menjaga kebanggaan warga Deliserdang di PON XXI dan membawa nama baik Provinsi Sumut,” ujar Asri Ludin Tambunan.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Raphael Shandy Cahya Priambodo SIK, perwakilan dari Koramil 06/LP Kapten Inf Poniman, serta sejumlah pejabat daerah dan pengurus organisasi olahraga di Deliserdang.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan simbolis uang saku kepada para atlet dan pelatih yang akan berlaga di PON XXI. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru