25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolres Pematangsiantar Pastikan Keamanan Balap Sepeda PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin gladi pengamanan jalur balap sepeda di wilayah Kota Pematangsiantar, Selasa.

Gladi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam pengamanan cabang olahraga (cabor) balap sepeda, baik untuk kategori jarak pendek putri maupun jarak jauh putra.

AKBP Yogen menjelaskan bahwa pengecekan jalur ini dilakukan guna memastikan kesiapan personel kepolisian dalam mengamankan setiap titik lintasan yang akan dilewati oleh para atlet.

“Pengecekan yang kita lakukan ini untuk memastikan kesiapan personel kepolisian sehingga pelaksanaan PON XXI nanti berjalan aman dan lancar di wilayah Kota Pematangsiantar,” ujar Yogen.

Menurutnya, personel telah disiagakan di berbagai titik persimpangan jalan, mulai dari Jalan Medan hingga Jalan Parapat yang berbatasan dengan Kabupaten Simalungun.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurai potensi kemacetan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya balapan.

Rombongan Kapolres Pematangsiantar bersama Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, turut melakukan pengecekan langsung di beberapa titik lintasan, termasuk Jalan Medan jembatan Sigagak hingga Jalan Parapat depan Masjid Alhadi, yang merupakan bagian dari rute balap sepeda PON XXI.

“Dengan kesiapan yang matang ini, kita berharap seluruh rangkaian acara balap sepeda PON XXI dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” tutup AKBP Yogen Heroes Baruno. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru