23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Pendaftaran Bobby-Surya di KPU Sumut Disertai Tarian Tradisional

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bobby Nasution dan Surya secara resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Kantor KPU Sumut hari ini. Mereka tiba sekitar pukul 14.20 WIB dengan menggunakan sepeda motor listrik. Bobby Nasution membonceng istrinya, Kahiyang Ayu, sementara Surya membonceng istrinya, Titiek Sugiarti.

Kedatangan mereka disambut meriah oleh ratusan pendukung yang telah menunggu di depan kantor KPU Sumut. Suasana semakin meriah dengan penampilan tarian tradisional dan teriakan yel-yel dari para pendukung. Di lokasi juga terlihat hadir patung Sigale-gale, menambah nuansa budaya pada acara tersebut.

Setelah tiba, pasangan calon ini langsung memasuki ruangan yang telah disiapkan. Mereka diterima oleh Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, bersama jajaran KPU lainnya. Selain itu, ketua-ketua partai politik pengusung juga turut hadir di lokasi.

Bobby Nasution dan Surya mendapatkan dukungan dari 10 partai politik, termasuk 9 partai yang memiliki kursi di DPRD Sumut, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, dan PPP. PSI, satu-satunya partai tanpa kursi di DPRD, juga memberikan dukungan.

Dengan dukungan tersebut, pasangan Bobby-Surya menguasai 74 dari 100 kursi DPRD Sumut. Pada Pemilihan Legislatif 2024, mereka mendapat dukungan suara sah sebanyak 5.493.530 dari total 7.351.389 suara sah.

Berita pendaftaran ini menandai langkah awal dalam perjalanan politik pasangan Bobby Nasution dan Surya menuju Pilgub Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru