23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Pilgub Sumut, Bobby-Surya Konvoi Motor Listrik Daftar ke KPU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Bupati Asahan H Surya, hari ini resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Sumut. Pasangan ini menarik perhatian dengan melakukan konvoi sepeda motor listrik menuju kantor KPU.

Sebelum bergerak ke KPU, Bobby dan Surya terlebih dahulu berkumpul di Rumah Pemenangan Bobby-Surya di Jalan Balai Kota, Medan. Acara ini juga dihadiri oleh para ketua partai pengusung dan ratusan relawan yang memadati lokasi, menyebabkan kemacetan di Jalan Balai Kota.

Istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, serta istri Surya Titiek Sugiarti Surya turut hadir dalam acara ini. Setelah menyamakan sejumlah visi dan misi, Bobby dan Surya melanjutkan perjalanan menuju KPU Sumut dengan konvoi sepeda motor listrik.

Bobby membonceng Kahiyang, sementara Surya membonceng Titiek. Para ketua partai politik pengusung juga terlihat menggunakan sepeda motor listrik. Pasangan Bobby-Surya mendapat dukungan kuat dari 10 partai politik.

Dukungan tersebut terdiri dari 9 partai yang memiliki kursi di DPRD Sumut, yaitu Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, dan PPP. Selain itu, PSI, meski tidak memiliki kursi di DPRD Sumut, juga menyatakan dukungannya kepada pasangan ini.

Dengan dukungan dari banyak partai, Bobby-Surya menguasai 74 dari 100 kursi di DPRD Sumut. Berdasarkan suara sah dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, pasangan ini didukung oleh 5.493.530 dari total 7.351.389 suara sah.

Pasangan Bobby-Surya optimis dapat membawa perubahan positif bagi Sumatera Utara dengan dukungan besar dari koalisi partai politik dan relawan yang solid. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru